Berikut beberapa fakta menarik tentang situs berlambang burung tersebut,
berdasarkan survei yang dilakukan perusahaan marketing online Compete
Pulse, Senin (12/3/2012):
1. Dibanding jejaring sosial yang lain, pengguna Twitter lebih banyak
mengakses layanan memakai perangkat mobile. 43% pengguna Twitter
mengakses layanan dengan perangkat mobile, dibanding 34% pengguna
Facebook dan hanya 9% pengguna LinkedIn. Twitter pun dalam posisi bagus
untuk mengantisipasi perpindahan pemakai internet dari desktop ke
perangkat mobile.
2. Sebanyak 17% pemakai Twitter mengirim tweet tentang acara televisi
yang sedang mereka saksikan. Hal ini mengilustrasikan bagaimana konsumen
berinteraksi dengan berbagai wujud media di waktu yang sama. Hal ini
juga membuka kesempatan pada pihak marketing untuk membuat kampanye
televisi yang bagus sehingga tidak hanya menjangkau pemira televisi,
tetapi juga mungkin tersebar luas di Twitter.
3. Twitter lebih efektif memicu pembelian barang ketimbang Facebook.
Sekitar 56% user yang memfollow sebuah brand di Twiter terindikasi
cenderung melakukan pembelian produk brand tersebut. Sedangkan di
Facebook, 'hanya' 47% dari yang menekan tombol Like di sebuah brand
cenderung akan melakukan transaksi pembelian.
4. Twitter adalah platform yang paling banyak digunakan untuk
mempelajari update tentang produk baru. Mereka yang mengikuti sebuah
brand di Facebook atau Twitter memiliki kadar yang sama mempelajari
tentang diskon atau barang gratis, namun pengguna Twitter lebih banyak
menggunakannya untuk mengetahui update produk masa depan. Persentasesnya
dibanding Facebook adalah 84% dibanding 60%..
Jangan Lupa diLike juga yah..
Jangan Lupa diLike juga yah..