Daftar Isi Cerobong

Pemain Keturunan Asing Takut Nasibnya Seperti Irfan Bachdim

Dua pemain keturunan Indonesia yang kini merumput di FC Utrecht menolak masuk Tim Nasional Indonesia U23. Dalam alasannya, mereka menilai saat ini lebih baik konsentrasi di klubnya.

Namun ternyata ada alasan lain dibalik penolakan itu. Menurut Radio Nederland, kedua pemain itu, Mark van der Maarel dan Stefano Lilipaly, mengatakan mendengar kabar tentang rekan mereka Irfan Bachdim, yang kini merumput di Persema Malang.

Mereka mendengar kini Irfan diliputi kegamangan bermain karena ketidakjelasan status kompetisi Liga Primer Indonesia, ancaman sanksi dari PSSI, dan tekanan dari Pelatih Timnas, Alfred Riedl.

"Mereka menyayangkan situasi yang menimpa Irfan," demikian RNW melaporkan. Seperti diberitakan sebelumnya, nasib Irfan Bachdim, striker Persema Malang, memang belum jelas apakah akan dicoret atau tidak dari timnas u23 Indonesia SEA Games 2011.
screenshoot/KPO
Pemain Keturunan Asing Takut Nasibnya Seperti Irfan Bachdimhttp://www.republika.co.id/berita/sepakbola/bolamania/11/01/16/158921-pemain-keturunan-asing-takut-nasibnya-seperti-irfan-bachdim