Daftar Isi Cerobong

Mitos Operasi Plastik Selebritis Korea

Operasi plastik sepertinya bukan hal yang asing bagi selebritis korea, hampir semua selebritis korea melakukan oplas demi mendapatkan penampilan yang cantik ataupun tampan. kalau melihat fakta selebritis korea yang memiliki persaingan yang amat sangat ketat wajar saja jika operasi plastik menjadi pilihan untuk tetap bertahan dalam industri tersebut bagi para artis nya.

Menurut Mitos Operasi plastik untuk kecantikan wanita hanya dilakukan oleh selebriti dan orang orang kaya. Faktanya operasi plastik dilakukan oleh berbagai kalangan khususnya di korea. Kemajuan Ilmu pengetahuan telah membuat operasi kosmetik menjadi terjangkau dan semua orang termasuk kalangan umum bisa mendapat manfaat operasi plastik. Sehingga tidak jarang operasi plastik menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh selebritis korea.


Operasi plastik di Korea mulai berkembang Awal tahun 2004, Akhir tahun 2003 an Setelah Negara itu bergerak menuju makmur, Trend kecantikan Ala barat semakin Merebak setelah Hallyu wave merajalela dan industri Hiburan Korea mulai menjajah tiap negara di Asia. Faktanya berdasarkan data dari departemen kesehatan korea itu sendiri hampir 99% artis di korea telah melakukan operasi plastik, dan 65 % wanita disana pun melakukan hal sama. baik itu operasi yang hanya sekedar mengubah mata , sampai mengubah total wajah mereka menjadi “mahluk baru”, artinya bisa dipastikan hampir seluruh artis disana pernah merasakan bedah plastik, Artis artis korea pendatang baru rela merogoh uang sekitar 10-20 juta won untuk melakukan oplas alias operasi plastik.

Mengapa Selebritis Korea memilih melakukan Operasi Plastik? mungkin ini akibat dari adanya pergeseran konsep kecantikan di korea yang mendefinisikan Cantik berarti Memiliki mata besar, hidung mancung, Kulit putih, Tubuh Tinggi serta dagu dan bibir yang mungil. Contohnya lihat saja mayoritas girlband korea seperti SNSD mungkin itulah pandangan cantik menurut mereka saat ini. Namun menurut berita terbaru yang mitoshunter baca disebutkan bahwa girlband baru korea dilarang melakukan operasi plastik dan menekankan agar para personil nya percaya diri tanpa campur tangan operasi plastik.

Beberapa Selebritis Korea yang melakukan Operasi Plastik untuk menunjang penampilannya.

Park Soojin


Park Jung Ah


BoA


Walaupun sebenarnya banyak artis korea yang melakukan operasi plastik namun faktanya tidak semuanya mau mengaku bahwa wajah cantik/tampan mereka adalah hasil oplas. berikut beberapa selebritis korea yang mengaku telah melakukan operasi plastik
Narsha dan Ga in Brown eyed Girls
Chae Rim
Harisu (ini bahkan operasi kelamin)
Park Hyo Sin
Kim Dong Wan
Kwon Sang Woo
Hwan Hee Fly to the Sky

Mengingat fakta rahasia kPop yang sudah saya post sebelumnya maka wajarlah semakin banyak bahkan hampir semua selebritis korea ingin merombak penampilan mereka melalui operasi plastik agar tidak kalah bersaing. semoga saja mitos operasi plastik selebritis korea ini tidak menghinggapi selebritis di indonesia karena wajah ciptaan Tuhan adalah karya terbaik untuk kita yang harus kita syukuri apa adanya.