Daftar Isi Cerobong

"Falcao, Striker Terbaik di Dunia" musim 2011/12

Radamel Falcao (Foto:Guardian)
Radamel Falcao (Foto:Guardian)
MADRID – Penampilan apik Radamel Falcao menuai pujian dari rekan setimnya di Atletico Madrid, Gabi. Gelandang Atletico ini mengatakan, Falcao layak dilabeli sebagai eksekutor terbaik di dunia.

Seperti diketahui, performa gemilang Falcao terlihat jelas pada kompetisi musim lalu. Pemain internasional Kolombia ini bahkan berhasil mencatatkan namanya di urutan ketiga pencetak skor terbanyak musim 2011/12, di bawah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Klub kami memiliki eksekutor terbaik di dunia. Radamel Falcao merupakan pemain yang sangat efektif di depan gawang,” ujar Gabi, sebagaimana dilansir Goal, Kamis (30/8/2012).

Pada kompetisi musim 2012/13 ini, Falcao kembali menyajikan penampilan brilian bersama Los Colchoneros. Di tiga laga awal La Liga, pemain 26 tahun ini telah melesatkan empat gol ke gawang lawan.

Saat Atletico berhadapan dengan Villarreal, Falcao berhasil menyumbang satu gol untuk klub asuhan Diego Simeone itu pada menit ke-88. Kontra Athletic Bilbao, striker andalan Los Colchoneros ini berhasil mencetak hattrick ke gawang Los Leones.