Daftar Isi Cerobong

Manfaat Air Mani Pria Ternyata Obat Anti Depresi Untuk Perempuan.

Manfaat Air Mani Pria Ternyata Obat Anti Depresi Untuk Perempuan.

Depresi adalah kondisi mental yang tertekan yang bisa mengganggu kinerja dan menurunkan kualitas hidup. Berbagai cara telah dilakukan untuk mengatasi depresi. Sebuah studi menemukan air mani pria juga bisa dijadikan obat anti depresi untuk wanita.

Air mani membuat wanita bahagia. Itulah kesimpulan yang luar biasa dari sebuah penelitian yang membandingkan suasana hati perempuan yang menggunakan kondom saat berhubungan sex dengan yang tidak.


Kami ingin menjelaskan bahwa kami tidak menganjurkan orang menjauhkan diri dari penggunaan kondom, " ujar Gordon Gallup, psikolog di University of New York, yang memimpin penelitian, seperti dilansir di  Newscientist.


Menurutnya, jelas kehamilan yang tidak diinginkan atau penyakit menular
seksual akan lebih besar dampaknya dari pada mengimbangi efek psikologis yang menguntungkan dari sperma atau air mani.

Dalam penelitian ini, timnya membagi 293 perempuan dalam beberapa kategori seberapa sering pasangan mereka memakai kondom, dan tingkat kebahagiaan dinilai dengan menggunakan alat Beck Depresion Inventory. Orang-orang dengan score rendah adalah yang paling bahagia dan score lebih dari 17 dianggap cukup tertekan.


Hasilnya, perempuan dengan pasangan yang tidak pernah menggunakan kondom mencetak angka rata-rata 8, perempuan dengan pasangan yang kadang-kadang menggunakan kondom mencetak angka 10,5, yang selalu menggukan kondom 11,5, dan perempuan yang tidak pernah berhubungan sex mencetak angka 13,5.


Dan menurut hasil penelitian yang telah diterbitkan dalam jurnal Archives of Sexual Behavior ini, gejala depresi dan usaha bunuh diri lebih sering terjadi pada perempuan yang menggunakan kondom secara teratur dibandingkan dengan yang tidak.


Hasil penelitian yang akan menimbulkan kontroversi ini menunjukkan bahwa perempuan yang secara langsung terkena air mani akan lebih jarang merasa tertekan atau depresi. Peneliti berfikir hal ini dikarnakan adanya perubahan suasana hati perempuan akibat hormon dalam air mani yang diserap melalui vagina.


Hal ini tidak terlalu mengejutkan, karena air mani mengandung beberap
hormon yang mengubah suasana hati, seperti testosteron, estrogen, hormon perangsang folikel, hormon luteinizing, prolaktin dan beberapa prostaglandin yang berbeda. Beberapa telah terdeteksi dalam darah perempuan satu jam setelah terkena air mani.

Banyak orang juga menanyakan apakah seks oral memiliki efek meningkatkan suasana hati yang sama. Menurut Gallup, hal itu bisa juga berlaku pada seks oral, setidaknya beberapa bahan kimia dalam air mani bertindak sama seperti steroid dalam Pil KB yang mampu bertahan dari proses pencernaan.


Tapi deperlukan penelitian lebih lanjut untuk menentukan apakah terkena air mani melalui oral seks atau anal akan sama pengaruhnya terhadap suasana hati pada pasangan heteroseksual dan homoseksual.