Daftar Isi Cerobong

Cewek Malaysia Berkata Irfan Bachdim Mirip Ronaldo

Sosok Irfan Bachdim tidak hanya dikagumi publik Tanah Air. Di Malaysia, cewek-cewek juga kesengsem terhadap performa pemain Persema tersebut. Bahkan, Irfan dibilang sebagai Ronaldonya Asia.

Menpora Malaysia Ahmad Sabhery Chek menuturkan, banyak gadis-gadis Malaysia yang mengidolakan Irfan Bachdim. "Banyak gadis-gadis Melayu di sini yang sering membicarakan pemain-pemain Indonesia, seperti Irfan Bachdim. Kata mereka, dia seperti (Cristiano) Ronaldo, Ronaldonya ASEAN," kata Sabhery di Lapangan Terbang Internasional Kuala Lumpur, Sabtu (25/12/2010).

Sebagian wanita Malaysia mau datang ke stadion untuk melihat langsung kehebatan pemain Indonesia keturunan Belanda tersebut. "
Headline
Foto: IstimewaSekarang ini sudah terasa keadaannya. Meski mereka adalah pendukung Malaysia, tetapi datang untuk melihat Irfan dan (Cristian) Gonzales," tutur Sabhery.

Sabhery mengungkapkan kekaguman itu muncul setelah mengikuti perjalanan timnas Indonesia selama babak penyisihan dan semifinal Piala AFF. Sebab, semua pertandingan disiarkan langsung oleh televisi Malaysia, baik ketika Indonesia melawan Laos, Thailand, ataupun Malaysia.

Walau begitu, warga Malaysia dijamin tetap mendukung timnasnya sendiri. "Kalau lihat tim Indonesia memang ada kesaktian yang ditunjukkan. Tapi kita lihat apakah besok kesaktian itu masih ada atau lepas," tandas Sabhery. [beritajatim.com]