Daftar Isi Cerobong

Cantik Tahan Lama Sesuai Jenis Kulit

Cantik Tahan Lama Sesuai Jenis Kulit

Agar kulit cantik sepanjang hari, perlu perawatan khusus. Jika tidak dilakukan secara rutin, keindahan kulit akan sulit bertahan dalam waktu lama.








AGAR kulit cantik sepanjang hari, perlu perawatan khusus. Jika tidak dilakukan secara rutin, keindahan kulit akan sulit bertahan dalam waktu lama.
Namun memilih perawatan kulit yang tepat tidak boleh sembarangan dan harus sesuai dengan jenis kulit.
Kulit kering
Bagi Anda yang memiliki kulit kering, rutin mengoleskan moisturizer dapat mencegah kulit dari kekeringan.
Pilih pelembab yang mengandung SPF agar terhindar dari sengatan matahari yang dapat membuat kulit semakin kering. Untuk perawatan di malam hari, gunakan masker dua kali seminggu.
Pilih masker yang sesuai untuk kulit kering dan memiliki formula yang ringan. Produk kecantikan dengan formula yang ringan tidak akan membuat pori-pori tersumbat dan mencegah timbulnya komedo atau bintik hitam. Rutin menggunakan masker juga dapat membuat kulit nampak lebih cerah.
Kulit berminyak
Jika Anda memiliki kulit berminyak, cobalah racikan masker yang dapat Anda coba sendiri di rumah. Untuk menangkal bakteri penyebab jerawat dan noda-noda membandel, gunakan masker madu. Oleskan madu ke wajah dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.
Madu merupakan bahan alami yang tahan lama dan tidak dapat rusak (para arkeolog menyebutkan, madu yang disimpan selama ribuan tahun di dalam piramida di Mesir masih bisa dimakan sampai sekarang!). Inilah yang membuat madu menjadi bahan terbaik untuk menjaga kecantikan kulit karena dapat menghentikan pertumbuhan bakteri.
Lakukan perawatan ini setiap hari di minggu pertama, dua hari sekali di minggu kedua, tiga hari sekali di minggu ketiga, dan empat hari sekali di minggu keempat. Lebih dari empat minggu, gunakan cukup sekali dalam seminggu.
Kulit kombinasi
Untuk kulit kombinasi, perawatannya cukup rumit. Anda tidak dapat menggunakan kosmetik dengan bahan keras karena dapat membuat bagian wajah yang lembab menjadi kering dan yang kering menjadi lembab. Orang-orang dengan kulit kombinasi biasanya merasakan kulit berminyak di area T-Zone.
Area ini harus dibersihkan dua kali sehari, sementara bagian wajah yang kering perlu diolesi pelembab. Anda dapat menggunakan kosmetik bagi kulit berminyak untuk di area T-Zone dan kosmetik untuk kulit kering di area lain atau pilih produk khusus kulit kombinasi yang dapat menjaga keduanya.
dari Berbagai Sumber