5 Menit Dandan Cepat di Pagi Hari

MATAHARI sudah tinggi dan Anda tak punya cukup banyak waktu untuk berdandan?

Kini saatnya berdandan ekstra cepat hanya dalam waktu 5 menit saja. Berikut ini langkah-langkahnya, serta perkiraan waktu yang Anda butuhkan:
0:00 – 1:00 – Dalam satu menit pertama, oleskan tinted moisturizer ke seluruh wajah dan leher Anda. Cobalah tinted moisturizer yang mengandung sunscreen seperti MAC Studio Moisture Tint SPF 15. Tinted moisturizer menggantikan fungsi pelembab, primer, dan foundation sekaligus. Selain tinted moisturizer, Anda juga bisa menggunakan beauty balm yang memiliki fungsi serupa, seperti Clarins Beauty Flash Balm.










1:00 – 2:00 – Perhatikan seluruh wajah Anda dan tentukan area mana yang perlu ditutupi kekurangannya, terutama saat wajah tengah berjerawat. Poleskan krim concealer dengan kuas kecil, lalu baurkan dengan ujung jari hingga merata.
2:00 – 2:30 – Kini saatnya menghias wajah Anda dengan warna-warna segar. Agar lebih praktis, gunakan pewarna bibir yang dapat digunakan sebagai blush on, seperti Pot Rouge dari Bobbi Brown. Poleskan dengan kuas lipstik untuk area bibir dan baurkan dengan ujung jari Anda untuk bagian pipi. Hati-hati mengoleskannya agar tidak terlalu tebal. Cukup 30 detik saja untuk melakukannya!
2:30 – 3:30 – Agar lebih praktis, gunakan produk rias mata all-in-one. Salah satunya Glide-On Shadow Pencil dari Urban Decay yang berfungsi sebagai eyeliner sekaligus eye shadow. Cukup goreskan ke sepanjang garis mata Anda seperti menggunakan eyeliner, atau baurkan di kelopak bagian atas sebagai eye shadow. Jika Anda ingin memakai eyeliner saja, pilih kohl eyeliner yang lebih praktis daripada eyeliner cair atau krim.
3:30 – 4:00 – Percantik bulu mata Anda dengan eyelash curler dan oleskan maskara. Pilih lengthening mascara yang mempertegas bentuk mata Anda tanpa lebih banyak polesan make up.
4:00 – 5:00 – Tahapannya hampir selesai. Perhatikan hasil dandanan Anda dan koreksi jika ada yang kurang pas. Sudah selesai? Tuntaskan 5 menit dandan kilat Anda dengan menyemprotkan wajah dengan spray wajah yang membuat kulit Anda tetap segar dan make up tahan lama. Anda dapat mencoba Urban Decay Dew Me Moisturizing Make Up Setting Spray sebagai tahapan akhir ritual make up Anda.