Daftar Isi Cerobong

Beberapa Pertanyaan Umum Seputar Payudara

Pubertas perempuan 
Payudara wanita berbeda beda bentuk dan ukurannya. Kesempurnaannya terbentuk dari bagaimana anda (wanita) menghargai dan merawatnya. Payudara normal dapat menjadi besar atau kecil tergantung kondisi. Lalu bagaimana menanggapi hal ini? Kebanyakan wanita muda memiliki banyak pertanyaan tentang payudara mereka. Panduan ini dibuat untuk menjawab beberapa pertanyaan paling umum perempuan seputar  kesehatan dan tumbuh kembang payudara.
1. Bagaimana payudara berkembang?
Bagian dalam payudara terdiri dari jaringan lemak dan banyak penghasil susu kelenjar, yang disebut kelenjar susu. Daerah gelap sekitar puting payudara Anda disebut areola. Seperti tubuh Anda mulai berkembang, benjolan kecil tumbuh di bawah areola dan puting. Benjolan ini disebut tunas payudara. Sebagai tunas yang akan tumbuh besar dan bulat begitu pula  pertumbuhan payudara.
Perubahan warna pada puting dan areola
Seiring pertumbuhan payudara anda, areola akan menjadi besar dan lebih gelap. Areola dan puting akan berubah warna dari yang tadinya berwarna merah muda keunguan berubah menjadi agak kegelapan tergantung dari warna kulit anda.
2. Kapan payudara saya akan tumbuh?
Payudara Anda mulai tumbuh ketika Anda mulai pubertas. Pubertas adalah masa dimana peralihan dari masa anak-anak menjadi seorang remaja. Selama pubertas, tingkat hormon dalam tubuh anda akan mengalami perubahan. Perubahan hormon inilah yang menyebabkan mengembangnya payudara dan pada saat itu pula periode menstruasi anda dimulai. Dari faktor keturunan dan gizi yang anda serap menentukan kapan pubertas dan pengembangan anda dimulai. Pengembangan payudara untuk seorang remaja biasanya dimulai pada umur 10 atau 11 tahun, tetapi beberapa perempuan mungkin mengalaminya pada umur sebelum atau lebih dari usia ini.
3. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan payudara?
Butuh tiga sampai lima tahun dari saat payudara mulai tumbuh sampai payudara mencapai ukuran penuhnya. Usia ketika Anda mulai mengembangkan tidak memiliki efek pada ukuran akhir dari payudara Anda. Misalnya, jika Anda mengembangkan lebih awal dari kebanyakan perempuan lainnya, ini tidak berarti bahwa Anda akan memiliki payudara yang lebih besar dibandingkan anak perempuan kebanyakan.
4. Apakah ada yang bisa saya lakukan untuk meningkatkan ukuran payudara saya?
Keturunan adalah faktor yang paling penting dalam menentukan bentuk dan ukuran payudara. Tidak ada krim, latihan khusus, atau pakaian akan secara permanen mengubah ukuran payudara Anda. Butuh perawatan secara rutin untuk menjaga bentuk atau membuatnya sesuai dengan keinginan anda.

Krim Payudara

Krim payudara dapat membantu anda untuk mengencangkan payudara, menyeimbangkan bentuk dan meningkatkan ukuran payudara anda. Pemakaian secara teratur dan sesuai dapat membantu anda menjaga dan merawat organ intim anda tersebut.
Bra yang Sesuai
Bra secara tidak langsung membantu pengembangan ukuran dan bentuk payudara anda. Bra yang sesuai dan terbuat dari bahan yang aman dan nyaman bagi kulit payudara anda, akan sangat- sangat membantu anda mewujudkan impian tersebut.

Olahraga

Jangan sangka olahraga tidak akan meningkatkan bentuk payudara anda. Sebaliknya dengan olahraga yang sesuai akan melancarkan aliran darah menuju payudara anda. Aliran darah yang lancar tentunya sangat baik bagi kesehatan payudara anda. Bagaimana gerakan olahraga yang tepat bisa anda baca di artikel lainnya di tipsmengencangkanpayudara.com
5. Kapan dan bagaimana payudara saya membuat susu?
Di dalam payudara wanita terdapat kantong-kantong kecil yang disebut alveoli. Setelah seorang wanita melahirkan, hormon otak nya memberitahu alveoli untuk memproduksi susu. Ketika bayinya mengisap putingnya, mengisap menarik susu dari alveoli melalui saluran-saluran susu dan keluar lubang kecil di puting. Ketika ibu berhenti menyusui bayinya, dia “alveoli” perlahan berhenti membuat susu.
Semoga artikel ini dapat membantu anda menjawabPertanyaan umum seputar payudara.