Daftar Isi Cerobong

Tips Agar Terlihat Cantik Pada Kencan Pertama

Ladies.. sudah siap pergi kencan dengan pacar? Persiapan apa saja yang sudah kalian lakukan? Ingin berpenampilan maksimal dengan budget murah? Ikuti tips-tips di bawah ini.


Pakaian
Jika kalian bermaksud membeli baju baru, pastikan warna dan modelnya cocok dengan kepribadian kalian. Jika kalian terbiasa menggunakan jeans dan kaos pada hari-hari biasa, hindari memakai itu pada kencan pertama yang special. Agar kalian terlihat berbeda dari biasanya. Untuk referensi lebih baik gunakan dress pendek selutut. Pastikah baju yang kalian kenakan pas dengan ukuran tubuh kalian. Jangan membeli ukuran yang lebih besar atau lebih kecil hanya karena kalian suka dengan disain bajunnya. Baju yang menyatu dengan tubuh kalian apapun disainnya akan membuat kalian lebih cantik. Sebaliknya jika ukuran tidak pas namun dipaksakan, sebagus apapun model bajunya akan terlihat tidak menarik. Perhatikan juga warna bajunya. Jika kalian berkulit putih, pilih baju sedikit gelap. warna hitam bagus sebagai pilihan. jika kulit kalian lebih sedikit gelap maka akan lebih baik jika kalian memakai warna-warna cerah. Perempuan berkulit gelap seringkali takut bereksplorasi dengan warna. Jangan takut warna gelap akan membuat kulit kalian akan jadi terlihat lebih gelap, jika make-up dan baju yang kalian kenakan pas, maka kulit gelap akan bisa menjadi nilai tambah pada penampilan kalian. Yang juga penting ladies, sesuaikan baju kalian dengan tempat yang kalian tuju. Jika kalian hendak pergi pada sabtu malam maka akan lebih terlihat mempesona jika kalian mengenakan baju warna gelap. coklat, hitam, merah marun bisa jadi bahan referensi. Untuk perempuan berkulit lebih gelap warna hijau toska akan membuat kalian lebih mempesona. Itu kan mengesankan keanggunan pada diri kalian.

Alas Kaki
Yang selanjutnya adalah alas kaki. Kalian bisa menggunakan high heels yang akan membuat kaki kalian lebih jenjang. Lagkah pertama saat kalian hendak membeli high heels adalah belilah jauh-jauh hari sebelum acara kencan. Untuk memberi waktu kalian untuk memebiasakan diri dengan heels baru, pakai setidaknya seminggu sebelum acara kencan. Waktu seminggu cukup untuk mengetahui bagian-bagian mana yang tidak nyaman sehingga pada saat hari H kaki kalian tidak lecet-lecet. Saat hendak membeli heels, pakailah baju yang juga akan kalian kenakan pada kencan pertama. Sehingga kalian bisa membeli heels yang senada dengan baju kalian. Selanjutnya perkirakan berapa cm tinggi hak yang mampu kalian kuasai, jangan memaksakan diri menggunakan hak yang terlalu tinggi agar terlihat lebih menarik karena itu akan merepotkan kalian nanti. Jika sebelumnya kalian tidak pernah menggunaka heels, 3cm sudah cukup permulaan. Belajarlah berjalan senormal mungkin dengan heels baru kalian, jangan sampai yang tadinya kalian ingin kaki terlihat lebih jenjang malah membuat kalian lebih terlihat aneh saat berjalan. Untuk alas kaki biasanya lebih bisa disesuaikan dengan warna tas. Kalian boleh menggunakan alas kaki warna coklat jika tas yang kalian kenakan juga warna coklat walaupun dress kalian berwarna hitam misalnya. Untuk referensi pilih warna coklat saja, itu akan terlihat menyatu denga kulit kaki kalian.

Tas
Selanjutnya tas. Tas juga sangat perlu untuk diperhatikan. Untuk acara-acara santai usahakan jangan menggunakan tas yang terlalu besar. Kalian akan terlihat sangat ribet. Untuk acara kencan malam minggu misalnya cukup kenakan tas tangan kecil atau bawa dompet saja. Sekali lagi ini bisa kalian serasikan warnanya dengan alas kaki atau baju yang kalian kenakan. Usahakan hanya 2 warna saja. Akan lebih terlihat simple. Seperti contoh kalian bisa mengenakan dress dan dompet warna coklat dan alas kaki warna hitam. Itu masih terlihat bagus, atau kalian bisa menggunakan dompet dan alas kakai warna merah dan dress kalian hitam. Itu akan sangat terlihat sangan elegan.
Make Up
Selanjutnya make-up. Untuk acara-acara santai sebaiknya menggunakan make-up yang ringan saja. Kalau pergi pada malam hari kalian bisa mengaplikasikan eyeshadow warna hitam atau coklat, dua warna itu sudah natural. Pake foundation yang senada dengan warna kulit wajah kalian, jangan memilih warna yang lebih cerah Karena akan terlihat kontras dan menor. Gunakan lip gloss dengan warna pink, itu akan terlihat keremajaan kalian. Gara rambut natural saja, akan lebih baik jika digerai seperti biasa, kalian bisa sedikit memblow rambut kalian agar lebih terlihat mengembang.

Nah ladies.. itu tadi tips ampus pada kencan pertama, terapkan dan kalian akan terlihat mempesona malam nanti.