Daftar Isi Cerobong

Misteri Burung Mati Melanda Lousiana

Headline
Liz Condo.
Ratusan burung hitam jatuh dari langit Lousiana. Hal serupa sebelumnya terjadi di Arkansas. Fenomena apakah ini?
Burung jatuh dari langit dan puluhan ribu ikan mati di sungai terdengar seperti film Hollywood mengenai kiamat. Kini, terdapat 500 burung hitam bersayap merah ditemukan berjatuhan mati dari langit Lousiana.
Terdengar menakutkan memang, ditambah kejadian serupa di Arkansas di mana terdapat lima ribu burung mati. Dalam berita yang lebih menakutkan, warga melaporkan lebih dari 80 ribu ikan drum tiba-tiba mati di sungai Arkansas.
Di pesisir Maryland, puluhan ribu ikan mati terdampar di pantai. Tak mengherankan banyak orang merasa khawatir akan fenomena ini. Namun, pejabat mengatakan bahwa kematian massal ini merupakan hal alami.
Ikan di Arkansas diduga mati karena penyakit tertentu, sedangkan di Maryland dikarenakan suhu ekstrim. Kematian burung masih menjadi misteri, namun pejabat menyimpulkan burung-burung ini mati karena trauma internal, badai, dan kembang api.
“Kematian burung ini bisa disebabkan karena kelaparan, badai, penyakit, pestisida, atau gangguan manusia. Temuan awal mengindikasikan adanya gangguan dan diorientasi di daerah itu,” kata direktur konservasi burung Audubon Society Greg Butcher.