Daftar Isi Cerobong

RAHASIA TAMPIL MUDA DAN SEGAR DI USIA 40

PEREMPUAN yang telah memasuki usia 40 masih memiliki kemampuan menarik perhatian orang-orang di sekitar melalui penampilan. Anda percaya?

Bukan hanya dari cara berpakaian, riasan wajah, serta model rambut dapat membuat perempuan berusia 40 tampil lebih segar. Agar tampak muda, Anda hanya perlu membongkar lemari, memadukan pakaian dan menerapkan tip berikut ini, seperti dilansir Boldsky

Fashion untuk Anda

Saat usia menua, Anda perlu menanamkan jiwa dan semangat muda di dalam diri. Anda harus pergi belanja dan membeli beberapa pakaian dengan model chic untuk diri sendiri. Anda masih pantas berpakaian selayaknya anak muda.

Tidak hanya itu, warna busana yang Anda kenakan turut menjadi pendukung agar penampilan tetap fresh. Kemudian, Anda dapat melengkapi penampilan dengan model sepatu yang elegan. Lantas, semua itu tinggal disatukan dengan kepercayaan diri. Cara ini dapat membuat Anda merasa dan terlihat muda tanpa memandang usia.

Gaya rambut

Anda perlu menghindari potongan rambut pendek, sebab model ini hanya akan memberi kesan tua. Anda masih bisa mempertahankan rambut ikal yang dibiarkan panjang. Namun jika gemar olahraga, Anda dapat memiliki rambut pendek. Lantas, Anda perlu mewarnai rambut untuk menyembunyikan uban.

Perawatan kulit

Penuaan kulit segera menghampiri Anda ketika memasuki usia 40. Karena itu, untuk menjaga elastisitas kulit, Anda harus menggunakan krim anti-aging. Namun, Anda juga dapat memilih perawatan alami untuk mengatasi penuaan kulit.

Lantas saat berdandan, Anda perlu menghindari riasan yang terlalu berat. Menggunakan warna dasar sebagai riasan wajah akan membuat Anda tampak lebih muda dan elegan.

Selain itu, Anda perlu mengatur pola makan dan memperbanyak konsumsi buah, serta sayuran hijau agar tetap awet muda. Tidak hanya itu, cokelat, yogurt, kacang-kacangan, teh hijau, produk kedelai, dan anggur merah juga dapat membantu Anda tampil lebih muda.

Selain itu, Anda perlu banyak minum air putih dan mengindari junk food. Tetap bugar dan sehat secara fisik serta mental merupakan langkah penting agar tetap awet muda.

Lantas, Anda harus olahraga secara teratur dan memiliki waktu tidur yang cukup untuk menjaga kesehatan fisik. Dengan cara-cara demikian, Anda dapat tampil awet muda. Langkah selanjutnya, Anda harus selalu merasa muda dan bahagia tanpa terbebani dengan angka yang menggelayuti usia.