Daftar Isi Cerobong

Wow,Angry Birds Sudah Di-download 1 Miliar Kali



Rovio mencatatkan sebuah prestasi baru dimana kini game Angry Birds telah diunduh sebanyak satu miliar kali. Cukup istimewa mengingat game ini masih terus meroket sejak tiga tahun terakhir.

Menurut studio game yang berbasis di Finladia itu, jumlah satu miliar downloaditu didapatkan dari berbagai episode Angry Birds, termasuk Angry Birds Original, Season, Rio, dan tentu saja yang terbaru Angry Birds Space.

Seperti diketahui, Angry Birds diperkenalkan pertama kali oleh Rovio pada tahun 2009 khusus iOS. Lalu perlahan muncul juga di berbagai platform, mulai dari Android hingga Windows Phone.

Dari sekian banyak episode, Angry Birds Space yang paling banyak memberikan kontribusi. Tercatat game tersebut sudah diunduh sebanyak 50 juta kali lebih dari sebulan, dan membuat rekor sebagai game terpopuler sepanjang sejarah. Demikian yang dikutip detikINET dari Tech Crunch, Jumat (11/5/2012).

Sebelumnya, Rovio baru saja mencatatkan keuntungan sebanyak USD 106,3 juta dikantongi oleh Nokia dengan pendapatan sebelum pajak berada di angka USD 67,6 juta. Sebanyak 30% dari angka-angka itu datang dari penjualan merchandise dan kegiatan berlisensi.

Si Burung Pemarah ini memang menuai kesuksesan yang luar biasa. Lompatan pendapatan Rovio tersebut sangat jauh bila dibandingkan dengan tahun 2010, di mana mereka hanya mengantongi revenue USD 7 juta (periode Juli-Desember).

via detikINET