Daftar Isi Cerobong

Alasan Utama Perempuan Sulit Dapat Jodoh




Alasan Utama Perempuan Sulit Dapat Jodoh. Terlalu menutup diri dalam mencari pujaan hati, bisa jadi Anda tak akan menemukannya. Tapi terlalu terbuka, belum tentu juga Anda segera mendapatkan kekasih. Pahami kesalahan yang biasa wanita lakukan selama pencarian pria tercinta. 
Sebagai cerminan, berikut kesalahan yang kerap dilakukan dalam urusan kencan, bahkan oleh wanita cerdas sekalipun.
Terlalu available
Memperluas lingkaran pertemanan tentu menguntungkan, tapi usahakan Anda melakukannya dengan cara berkelas. Jangan terlalu membuka diri dengan “undangan” semua pria yang pada akhirnya membuat mereka kabur.
Bertahan dengan pria buruk
Rasanya, masih lebih baik menghabiskan waktu sendiri daripada punya kekasih yang justru menyengsarakan hidup. Kalau Anda terjerat dalam cinta seorang pria berkelakuan buruk, usahakan cari waktu yang tepat untuk memutuskannya.
Mencari kesempurnaan
Anda tak akan bisa menemukan kekasih sempurna, tapi bersamanya, Anda bisa menciptakan cinta yang sempurna. “Ada beberapa kualitas yang harus dimiliki pasangan—bersikap jujur, misalnya. Penampilan seperti bintang film, dan kategori fisik lainnya harus dibuang jauh-jauh,” kata Elizabeth R Lombardo PhD , penulis A Happy You: Your Ultimate Prescription Happiness. “Realistis dan fleksibel dalam menemukan karakteristik pribadi dan kemudian terbuka dengan karakteristik yang lain,” tambahnya.
Terlalu egois dalam hubungan
Salah satu kelemahan berstatus single adalah kepribadian Anda cenderung egois—yang bisa menghilangkan minat pria untuk menjalin hubungan serius, kata Ming Gregory, professional matchmaker dari Color Blind International Dating Service. Prinsip dalam asmara, berikan sebanyak yang Anda terima.
“Kemitraan melibatkan dua orang yang memiliki kepentingan bersama dan saling menguntungkan satu sama lain. Ini bukan hanya tentang apa yang bisa ia berikan, melainkan tentang bagaimana Anda berdua bisa saling melengkapi,” katanya.
Terlalu men-deadline-kan diri
Kesalahan wanita berikutnya adalah menempatkan begitu banyak tekanan pada diri sendiri untuk menemukan satu—dan satu-satunya—pria di antara miliaran pria yang mereka yakini baik. Di luar sana, banyak pria yang bisa membuat Anda tertawa, berbagi nilai hidup, dan siap melumerkan hati Anda. Selama perjalanan menemukannya, Anda akan bersenang-senang hingga akhirnya menemukan satu pria yang layak mengikat komitmen dengan Anda.
Lupa etika
Karena sudah terlalu dekat, kita sering lupa mengatakan terima kasih. Sopan santun dianggap hal yang begitu kuno. Padahal, pria menunggu ucapan terima kasih Anda di akhir kencan sebagai cara untuk melihat apakah dia pantas untuk mengajak Anda kencan lagi